Followers

Wednesday, May 2, 2012

Jangan Sombong #komik

Judul : entahlah
Pengarang : bebas
Genre : komedi


Di suatu hari yang cerah ...


Pesan : Jangan pernah kita sombong dengan sesama, apalagi memeliharanya


Walaupun secantik atau setampan apapun diri lo,, ga bakal ada yang suka kalo lo termasuk orang yang sombong


Sombong adalah sifat yang dimiliki manusia dengan menganggap dirinya lebih dengan meremehkan orang lain, karenanya orang yang takabbur itu seringkali menolak kebenaran, apalagi bila kebenaran itu datang dari orang yang kedudukannya lebih rendah dari dirinya



wajib lo tau dampak negatif atau bahaya dari sifat sombong ini, :
Pertama, Tidak senang pada saran apalagi kritik, hal ini karena ia sudah merasa sempurna, tidak punya kekurangan, apalagi bila kesombongan itu tumbuh karena usianya yang sudah tua dengan segudang pengalaman, ia akan menyombongkan diri kepada orang yang muda, atau sombong karena ilmunya banyak dengan gelar kesarjanaan.

Kedua,
 Tidak senang terhadap kemajuan yang dicapai orang lain, hal ini karena apa yang menjadi sebab kesombongannya akan tersaingi oleh orang itu yang menyebabkan dia tidak pantas lagi berlaku sombong, karenanya orang seperti ini biasanya menjadi iri hati (hasad) terhadap keberhasilan, kemajuan dan kesenangan yang dicapai orang lain, bahkan kalau perlu menghambat dan menghentikan kemajuan itu dengan cara-cara yang membahayakan seperti memfitnah, permusuhan hingga pembunuhan.

Ketiga, 
Menolak kebenaran meskipun ia meyakininya sebagai sesuatu yang benar, hal ini difirmankan Allah Swt di dalam Al-Qur’an: Dan mereka mengingkarinya karena kezaliman dan kesombongan (mereka), padahal hati mereka meyakini (kebenaran)nya. Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berbuat kebinasaan (QS 27:14).

Keempat,
 Dibenci Allah Swt yang menyebabkannya tidak akan masuk syurga. Allah Swt berfirman: Tidak diragukan lagi bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang mereka rahasiakan dan apa yang mereka lahirkan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong (QS 16:23).
Posted by: iqbal fazarullah
8ballstories Updated at: 6:14 PM

17 comments:

  1. nasehat dari sang ikbal...
    lucu komiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nemu di google,
      wah,, ngomennya pake name/url
      wkwkwkwk :D

      Delete
  2. bener tuh kata ustad ikbal :)
    makin keren aja tulisan lo

    ReplyDelete
  3. itu komik ilustrasinya kurang tepat deh menurut gue
    ga elit banget cowo ngegodain cewe di pinggir jalan --___--
    tapi sikapnya sih emang gausah kayak gitu banget sih
    cuman ya kadangkala orang sering salah menafsirkan aja, cewe ga mau di ajak kenalan dikira sombong padahal ga gitu maksudnya *ini apa yak* wkwk XD

    tapi gue suka tulisannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh liat mukan si cewek, senyum aja ga mau
      siapa ga sensi coba,, hehe
      XD ,, just for fun

      Delete
  4. Motornya keren yahh haha :D

    Setuju, sombong itu enggak boleh dipelhara :)

    ReplyDelete
  5. Ya ampun.. malah ditabrak..
    Kirain si empunya blog msh adik2. -_-"
    Jdnya sy kPDan mnggil diri sndiri kakak

    ReplyDelete
  6. Hahah.malah ditabrak.ckck

    Kirain si mpu blog ini msh adik2.. -_-"
    TernyTa lbh tua malahan dr saya..

    ReplyDelete
  7. wah serba salah niy, kalo dicuekin di tabrak, kalo diladenin ntar "diapa2in"...kesian cewe nya...#lohh hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeyy,,maju salah,mundur salah :D

      Delete
  8. sadis amat bang si cowoknya!!

    akwwkkaw

    btw, ty udah mampir bang!!

    'JUJUR BERTUTUR, BIJAK BERTINDAK'

    :D

    ReplyDelete