Followers

Wednesday, May 9, 2012

Trip to the jungle waterfall

Berawal di suatu pagi hari yang dingin dan lumayan bikin bulu kuduk merinding gue dibangunin oleh rekan kantor yang tinggal tepat diatas rumah gue 
Namanya Bais,, berbadan gemuk berkulit gelap
Bais : woy,,bangun temanin abang yuk #dia memang lebih tua dari gue
Gue : kemana bang ??? #dengan wajah lemah,lesu,letih,lunglai
Bais : ikut ajalah, mau printer gratis gak ??
Gue : #dalam hati gue berkata . . . . "tumben baik,, biasanya makan dikantin gue juga yang bayar" 

Tanpa pikir panjang gue langsung meng-iyakan ajakan bang bais seolah-olah gue seperti terhipnotis #yaiyalah printer gratis

singkat cerita gue udah berada diatas motor kawasaki KLX 150,,  jok yang empuk lumayan bikin gue kembali ke alam mimpi #zzzzzz
perjalanan yang kita tempuh sekitar 2jam lamanya, kebetulan si bais bawa ransel dan tanpa basa-basi gue buka perlahan,, pelan, pelan, penuh perasaan ,, ouucchhh!! Yess,,, ousssshhh ,, akhirnya terbuka
ternyata dan tak terduga isinya sepasang makanan + minuman !! lumayan buat sarapan,, 
gara-gara perut lapar gue jadinya ga merhatiin tuh makanan halal apa kaga ,, setelah gue liat bungkusnya gue terkejut dan berkata "Ouhh mayy gooott" disitu terpampang jelas tulisan cetak jelas [ baik digunakan sebelum 10 mei 2012 ] petanda bahwa 2 hari lagi kadaluarsa/basi
tapi itu ga menyurutkan semangat gue buat terus ngelanjutin sarapan gratisan,, yaa walau rasanya random gitu.

setelah 2 jam yang melelahkan, gue akhirnya sampai disebuah pondok kecil berdinding daun pisang beratapkan daun nanas,, 
disitu gue ketemu ama empat orang yang ga asing dimata gue ,,pak teddy,pak anto,pak ritar, dan pak indra,
gue bingung dan langsung nanya ke dia
gue : ini mau ambil printer apa buru babi bang ?
Bais : printer dari hongkong,, kita mau ke air terjun
gue : #heran ,, perasaan nih orang nawarin printer tadi pagi
sejenak terdiam,, gue baru sadar kalo minggu kemarin ada janji mau ke air terjun bareng teman kantor

ga pake mikir lagi gue pun turun dari kendaraan roda besi kawasaki ,, dan perjalanan kini dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 300 meter.
ga jauh memang, tapi lumayan bikin gue ngosss,,ngosss,ngosssan
masuklah kami di sebuah hutan rimba yang penuh pohon besar,, dan hewan-hewan buas yang siap menyerang kami kapan saja..
setelah sampai ditempat tujuan gue terkesima melihat pemandangan sekitar ditambah lagi udaranya yang masih alami,, terpikir oleh gue untuk memotret momen ini untuk dijadikan postingan
kamera yang gue pakai adalah Lumix DMC-FZ48 bukan kamera mahal memang,, lagipula kamera pinjaman dari kantor
Rawa-rawa the jungle ,, perjalanan masih 100 meter kedepan


Tersangka penipuan berkedok printer gratis
"Ba'is"


Berpose dulu.
dari kiri,, pak teddy, bais, ritar, indra.
yang satu lagi cuma figuran XD


Setelah selesai berpose ria kami melanjutkan langkah kaki menuju medan perang ,, padahal jarak tinggal dua puluh meter lagi 
tapi belum keliatan tanda-tanda gemericik air terjun didepan kami ,, waktu sudah menunjukkan pukul 13.12wib kami masih terus berjalan menyusuri bukit-bukit terjal dan medan yang lumayan nguras tenaga gue
Tak jauh kami melangkah terdengar suara orang berteriak "auuoooo ouuuaaaa,, aku disini !!"
oh ternyata itu pak iyan yang sudah sampai duluan. gila tuh orang dah tua bangka masih sanggup masuk ke hutan belantara sendirian
so kami meneruskan perjalanan sambil mengikuti jejak suara tadi,, akhirnya sampai juga di TKP 
saat itu juga gue ga bisa berkata banyak ,, cuma ngomong dalam hati "gila,,nih hutan apa surga?"
sumpah,,keren banget dah sob,,
Semua terbayar lunas saat tiba di tempat tujuan
jungle waterfall



Nah,, ini dia bagian paling nyesal kalo dilewatkan ,,, Mencoba bertahan hidup ala primitif , ngaco memang tapi inilah hutan ,, kita bakal tewas tak berguna kalo ga bisa apa-apa
untung pak iyan tadi udah nyediain sekalian alat pancing + korek api (buat bakar sampah)

Awas bang,, mancingnya liat kedepan
jangan ke kamera!!



Manusia primitif jaman batu kapur


dilanjutkan dengan alat masak jaman es batu

Setelah empat jam berlalu tiba saatnya kami pamit dengan keindahan alam ini,, sebelumnya mereka  juga masih sempat minta di foto #nasib photografer


Perjalanan pulang sekitar 3jam, sampai dirumah, makan,tidur #zZZZZ
sekian terima kasih 
Posted by: iqbal fazarullah
8ballstories Updated at: 11:35 AM

16 comments:

  1. Wihh.. air terjun daerah mana tuh bang?? *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. anambas cok,, sebelahnya pontianak :D

      Delete
  2. Subhanallah.. ini bagus bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,kakak yang tadi +_+
      makasih udah mampir :D

      Delete
  3. asik dah tulisannya. .. mukamu yang mana, bal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini didepan monitor :D
      ga ada yang mau nge shoot gue :(
      tuh orang tua mana ada yang ngerti kamera DSLR

      Delete
    2. eh elu gaulnya sama om-om. bhakakak

      Delete
    3. maklum ,, lagi masa-masa "Praktek Kerja lapangan"
      anak smk skarang ga pilih mau bergaul ama siapa aja ,,hehehe :D

      Delete
  4. ternyata banyak tempat yang indah di Indonesia, sayang kurang dipromosiin.
    Cara masak ikannya gimana tuh bal? #JadiNgiler

    ReplyDelete
  5. ditutup pake bambu satunya,, dibakar
    slllrrrppp,, mantap rasanya :9

    ReplyDelete
  6. aaaahh.. keren banget mas waterfall nya

    ReplyDelete
  7. kan 2 hari lagi bang kadaluarsanya, ga papa lah. kan gak lama-lama kali di perut abang kan?

    :lol:

    ReplyDelete
  8. teringat wktu kita prg ke plu senoa tu bg... kan mcm
    manusia primitif,,, makan macam ape je.. hahaha

    ReplyDelete
  9. asik ya bisa jalan jalan ke tempat tempat kayak gitu..
    aaah aku juga pingin deh sama temen-temen..

    *kapan lin? kapan?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,,liburan udah selesai baru mau planing :D

      Delete