Followers

Saturday, April 5, 2014

Mengambil keputusan

Sampai detik ini, saya hanya bisa tersenyum melihat postingan-postingan jadul di blog usang ini.
Rasa senang, geli, dan aneh bercampur menjadi satu.
Tidak terasa sudah satu tahun tiga bulan saya memutuskan untuk lari dari dunia blogging karena suatu hal, salah satunya adalah niat ngeblog dari awal yang saya tanamkan.
Tidak pernah terbayangkan sedikitpun kenapa dulu saya bisa punya niat kuat ngeblog untuk jadi terkenal dan menghasilkan uang dari blog.
Sehingga saya berada dititik dimana tidak ada satupun yang saya hasilkan dan akhirnya saya memutuskan untuk berhenti. saya rasa sudah saatnya untuk menjadi orang yang kritis akan hal-hal dan masalah yang ada disekitar saya baik itu masalah sosial, budaya, pemdidikan, maupun yang berbau politik.


Rencananya blog ini akan saya renovasi total menjadi blog luapan emosi tentang "segala bentuk kejadian yang ada disekitar saya" dengan catatan, tulisan yang saya tuangkan bernuansa ilmu pendidikan baik kritik sosial dan sebagainya.

Flashback...

Di postingan saya yang pertama kali, padahal saya sudah menuliskan bahwa saya adalah orang asli Kepulauan Riau, dimana mayoritas suku adalah melayu dan bahasa yang digunakan adalah bahasa melayu.

Tetapi entah kenapa dulu ketika jamannnya blog benakribo masih enak dibaca, si allit masih sering blogwalking sana sini, dan semangat teman blogger kelas diary masih berapi-api saya malah ketularan bahasa yang katanya Gaul.
Semua jelas terlihat di postingan-postingan saya sebelum ini, mungkin efek puberitas modern.

"Gue" entahlah, apa kata "gue" ini masih pantas saya gunakan, karena sekarang saya bukan lagi seorang murid sma yang mudah terpengaruh dunia baru, dan saya sadar darimana asal saya dan bahasa apa yang harus saya pakai.

Saya berharap apa yang saya lakukan untuk blog ini adalah yang terbaik.
Dorongan semangat dan dukungan teman-teman adalah motivasi untuk saya.

Terima kasih.
Posted by: iqbal fazarullah
8ballstories Updated at: 2:35 AM

4 comments:

  1. Semangat dan tetap konsisten, bro. :D

    ReplyDelete
  2. perubahan pada blog seperti yang agan sebutkan saya rasa bukan suatu yang buruk, apapun isi blognya yang penting bermanfaat aja... klo pun tujuannya untuk menghasilkan uang juga oke-oke aja, selagi postingannya bermanfaat.

    ReplyDelete